Wednesday, May 22, 2019

Hadiah Terindah bagi seorang Ibu



Semalam keadaan di rumah sangat hectic. Si bontot oee dan kakaknya pun ikut galau. Makan malam tidak habis dan berantakan. Sungguh malam yang melelahkan.

Setelah makan selesai, lanjut minum vitamin, sikat gigi dan pipis. Kakak nanda dan kakak darma lgsg masuk ke kamar tidurnya.

Saya menidurkan si bontot surya yang malam itu susah sekali tidurnya. Sepertinya rasa ngantuknya hilang digantikan rasa bermain yang aktif dengan membuka buka lemari pakaiannya.

Lalu sesaat Papanya anak2 mengecek apakah garuda 1 dan 2 nya sudah tidur. Ternyata saat di cek belum tidur dan kakak nanda nyeletuk, mah.. darma pup.

Papanya minta tolong ke kakak untuk bantukan bersihkan darma. Karena mamanya sedang pegang adek. Dengan sigap kakak nanda membersihkan pup adeknya. Tanpa rasa jijik atau pun rasa malu. Fokus hanya menyayangi adeknya.

Itu membuat saya terharu sekali. Seorang anak berumur 9 thn, membantu adiknya yg berkebutuhan khusus berumur 7 tahun utk membersihkan pupnya. Rasanya mengingat masa kecil saya dahulu saat berumur 9 thn, kakak nanda jauh lebih dewasa.

Inilah hadiah terindah bagi seorang ibu. Melihat anak2nya saling peduli, saling menyayangi dan menerima setiap kekurangan yang dimiliki saudaranya. Mungkin ini yang disebut oleh Papa, kaya di dalam. Penerimaan yang penuh di dalam keluarga dibarengi rasa syukur, membuat hidup semakin lama semakin sejuk. Semakin lama semakin ringan.

With love,
Satwika Lestari

No comments:

Post a Comment